Yuk Mimpi!

Tulislah mimpimu dengan pensil, kemudian letakkan di tempat-tempat yang mudah kau lihat, lalu beritahulah orang-orang terdekatmu, dan sebarkan ke semua penguhi semesta, kemudian sambil kau mengusahakannya, biar Dia yang akan mewujudkan mimpimu atau menghapusnya kemudian menggantinya dengan yang lebih baik.
                                                   A trainer

Saya adalah satu dari sekian banyak yang percaya bahwa salah satu cara mewujudkan mimpi adalah dengan cara menuliskannya, memberitahukan kepada orang lain, dan meminta mereka turut mendo’akan mimpi-mimpi saya agar segera terwujud. (Maaf kalau kedengarannya seperti memaksa). 🙂
Sudah sering saya menuliskan mimpi. Mulanya ketika kelas 1 SMA saya mengikuti training motivasi, kala itu sang trainer memberitahu kami untuk selalu menuliskan mimipi-mimpi kita.
Banyak sekali mimpi yang saya tulis. Mulai dari mau kerja dimana, IPK berapa, mau ke luar negeri, dst. Sebagian ada yang sudah terwujud, sebagian lain ada yang diganti atau belum terwujud.
Baiklah, apa saja mimpi saya di tahun 2015 ini? Check it out ya!

1. Menyusui Uwais hingga minimal usianya 2 tahun

image

Permintaan Uwais untuk terus minum ASI sampai 2 tahun.

Alhamdulillah sekarang keluarga kecil kami sudah dikaruniai seorang jagoan, Uwais Alharits namanya. 🙂 Alhamdulillah juga Uwais berhasil jadi anak asix alias asi exclusif selama 6 bulan kemarin. Sekarang tantangan saya berikutnya adalah terus menyusui Uwais hingga usianya 2 tahun.
Sebelumnya udah pada tahu kan, mengapa asi begitu penting bagi bayi? Berbagai penelitian sudah membuktikan bahwa ASI adalah makanan terbaik buat bayi. Nah Alhamdulillah sejak 25 februari kemarin, Uwais sudah belajar makan. Agar Uwais tetap mau minum asi, kami batasi Uwais minum air putih, yaitu saat makan saja. Selain itu saya juga tak berhenti makan asupan sayur-sayuran hijau dan segala makanan bergizi agar asinya terus lancar hingga Uwais nanti berusia 2 tahun, Aamiin.
2. Punya outlet Alharits Travel

image

                       Alharits Travel
Alhamdulillah akhirnya punya bisnis yang lumayan lancar jika dibanding yang sebelumnya saya kerjakan, sebuah agen tiket. Sejak desember 2014 lalu saya dan suami mulai aktif berjualan tiket pesawat dan kereta api online. Alhamdulillah peminatnya lumayan banyak. Kadang bahkan kayak sibuk sekali pas lagi melayani banyak pelanggan. Karena itu, saya pikir enak kali ya kalo punya outlet nya juga trus punya pekerja yang bantuin. Jadi nggak terlalu riweh lagi deh. Semoga segera terwujud, Aamiin.
3. Memberangkatkan kedua orang tua ke tanah suci

image

               Sumber gambar: klik!

Dari dulu saya ingin sekali memberangkatkan kedua orang tua ke tanah suci untuk ibadah haji atau umroh juga boleh. Ya Allah, semoga Kau memberikan kesempatan itu Ya Allah. Sambil nabung sedikit demi sedikit, semoga mimpi yang sudah dari dulu terbersit ini segera terwujud, Aamiin.
4. Hapal juz 30

image

Sumbet gambar: klik!
Aih, kalo yang ini mah udah dari lama saya tuliskan di dreaming waiting list ku. Malu si sebenarnya, belum kesampaian juga. Padahal anak-anak SD aja udah pada hapal. Tapi Alhamdulillah, hapalannya terus bertambah meski sedikit demi sedikit. Semoga tahun ini juga segera terwujud ya. Harus lebih sering meluangkan waktu untuk menghapal. Semangat! Semoga dengan sedikit demi sedikit menghapal alqur’an bisa memudahkan kedua orang tua di hari akhir nanti, Aamiin.
5.Membesarkan toko Mak

image

Gambar diambil dari sini.

Di rumah, pekerjaan Mak sehari-hari adalah berjualan di toko kelontongnya. Alhamdulillah hasilnya lumayan, bahkan dari toko inilah kadang uangnya dipake buat biaya sekolah saya dulu. Tapi kadang Mak sering kecapean karena kadang pekerjaannya lumayan melelahkan untuk usianya yang tak muda lagi. Semoga suatu saat saya bisa bikin tokonya semakin besar dan lengkap, trus bisa punya karyawan. Jadi, Mamak ‘gak perlu terlalu bekerja berat lagi. Sekarang masih nabung sedikit demi sedikit biar nanti jadi bukit. Semoga suatu saat segera terwujud ya Allah, Aamiin.

6. Keliling Indonesia bareng keluarga
image

<a href="
Klik“>Klik! Untuk tahu sumber gambar

Ini efek baca buku Travelicious Medan karya Ariyanto dan Adjie Hatadji terbitan B first. Bukunya nyeritain pengalaman lengkap mereka ketika backpacker ke tanah horas. Seru kayaknya, sama suami tercinta backpacker keliling Indonesia. Bakalan jadi momen so sweet banget ya. :3
Apalagi kalu sekarang bareng si kecil. 🙂
Semoga bisa tercapai. Aamiin.

7. Punya rumah baca

image

Sumber: http://tunjuksatubintangku.wordpress.com/tag/rumah-baca/

Baca-baca tentang kesalahan pergaulan anak-anak jaman sekarang, ngeri sekali. 😦
Mulai dari anak sd pacaran, aborsi dini, kecanduan game, nilai kesopanan tergerus dan masih banyak lagi yang nggak tega untuk ditulis. Makanya jadi kepikiran juga buat menciptakan sebuah taman mainan yang mengasyikkan bagi anak-anak. Karena di rumah suami suka sekali ngoleksi buku, maka ide yang terpikirkan untuk sementara ini adalah rumah baca. Nanti mau dikasih nama Pustaka Alharits. Semoga bisa jadi salah satu alternatif pengalihan game dan gadget.

8. Punya toko kue yang halal, murah, enak, plus sehat

image

Sumber gambar: klik!

Sebenarnya, saya suka sekali berkreasi dengan kue. 🙂 Cuma yang nggak sukanya ya membereskan barang-barang yang berantakkan kembali, hehe. Jangan ditiru ya. Masalahnya, di rumah yang makan cuma suami. Jadilah makanannya abisnya lama. Setelah dipikir-pikir, enak juga kali ya, menyalurkan kesukaan trus menghasilkan juga. Do’akan ya, InsyaAllah pas arisan ibu-ibu istri karyawan tempat kerjanya suami, saya mau jualan pempek. Semoga laku. 🙂

9. Punya tulisan dimuat di media >5

image

Sumber: disini

Saya mau tetap di rumah memantau perkembangan anak-anak langsung, menyiapkan semua kebutuhan suami tanpa perantara, membersihkan rumah, semuanya mau saya lakukan sendiri  Tapi, saya juga mau belajar, berinteraksi, dan berbagi meski saya hanya di dalam rumah. Solusi yang paling tepat menurut saya adalah dengan menulis. Salah satunya dengan mengirimkan tulisan ke berbagai media. Sehingga, meski di rumah, pemikiran saya bisa berguna bagi sekeliling saya.

10. Nulis buku

image

Sumber gambar: klik!

Sebelum saya menghembuskan nafas yang terakhir kalinya, saya pengen pake banget nulis sebuah buku kenang-kenangan yang bisa bermanfaat bagi semua. Itung-itung sebagai bukti kalo saya pernah ada di dunia ini, pernah membuat karya. 🙂

11. Punya kebun dengan aneka tanaman di rumah

image

Klik! Untuk lihat sumber gambar

Pertama kali saya menanam tanaman di rumah kontrakan itu pas para IRT-ers galau sama harga bawang putih. Alhamdulillah, hingga saat ini saya sudah punya banyak tanaman di samping rumah, mereka adalah; cabe besar yang baru mau mulai tumbuh, pepaya, daun katu, enceng gondok, mangga dan belimbing wuluh. Semoga suatu saat bisa bertambah lagi, Aamiin.

image

Salah satu tanaman cabe di rumah.

Nah, itu dulu mimpi saya saat ini. Semoga Allah mengabulkannya atau menggantinya dengan yang lebih baik. Aamiin. 🙂
Banyak gak apa-apa kan ya, mimpi kan gratis. 🙂

Sengaja saya sertakan gambar di setiap mimpi. Katanya, kalo nulis mimpi itu harus jelas, makanya saya perjelas dengan foto.
Ini mimpiku, mana mimpimu?
           “Postingan ini diikutsertakan    dalam #evrinaspGiveaway: Wujudkan Impian Mu”

image

Iklan

6 pemikiran pada “Yuk Mimpi!

  1. aamiin semoga wish list nya tercapai ya mbak, ada beberapa yang sama dengan saya mbak yaitu memiliki taman bacaan, dan kebun di rumah. semgat selalu mewujudkan mimpi, terimkasih atas partisipasinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s