Cuma di Blibli.com Belanja Murah Sekaligus Gratis Ongkir

Beberapa bulan yang lalu, saya lagi gencar-gencarnya hunting rice cooker. Pasalnya, memasak dengan rice cooker yang lama nasi jadi cepet basi. Masak nasi di pagi hari, sorenya nasi sudah tidak enak lagi. Bahkan beberapa kali kami harus membagikan nasi basi ke ayam tetangga. Sedih sekali rasanya harus membuang nasi, tapi mau gimana lagi? Daripada dimakan jadi penyakit. Karena itu, mau tidak mau rice cooker yang lama harus segera diganti.
Setelah disetujui suami, saya langsung hunting di toko google. Akhirnya ketemulah satu merk yang saya suka, yongma YMC 109.

image

           Rice cooker Yongma YMC 109.
(Sumber gambar: blibli.com)

Gimana? Bagus kan tampilannya? Hehe. Sebenarnya bukan hanya tampilannya yang membuat saya jatuh hati, tapi kriteria produknya pas dengan yang saya cari. Makanya saya pilih merk yang ini.
Oke, hunting barang sudah, sekarang kita liat harganya. Berhubung sekarang online shop sudah menjamur, survey harga kita lihat dari yang offline dan juga online, lumayan kan kalo bisa beli online dengan harga miring, tak perlu repot mengangkut belanjaan.
Eh, nggak tahunya beberapa hari kemudian ada teman suami yang rumahnya tak terlalu jauh dari rumah kami, memberi tahu kalo tetangganya baru saja membeli penanak nasi setipe dengan yang saya mau seharga RP 460.000 di Probolinggo. For your information, rumah saya ke Probolinggo bisa ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan. Widih, jauh amat ya, beli rice cooker saja harus satu jam naik motor panas-panasan. Belum lagi ribet bawanya, karena juga harus menggendong si kecil.
Akhirnya saya pun cek & ricek e-commerce yang ada. Hasilnya, saya menemukan harga termurah di online shopping mall, blibli.com, dengan harga Rp 399.000 sementara di online shop yang lain harganya masih 500 ribuan. Ternyata, di blibli.com juga berlaku promo gratis voucher belanja Rp 50.000 bagi anggota baru dengan syarat minimal belanja Rp 300.000. Wuih, berarti saya bisa dapat rice cooker tersebut dengan harga Rp 349.000. Tak perlu berlama-lama lagi, saya langsung melanjutkan ke sesi selanjutnya, detail pembayaran. Ongkos kirim yang harus saya bayar untuk belanjaan saya adalah Rp 97.952, berarti total yang harus saya bayar adalah Rp 446.452. Wow, sudahlah lebih hemat, belanja jadi lebih mudah lagi.
Ternyata, blibli.com tidak hanya sebatas itu mau memanjakan pelanggannya, setelah melihat lagi detail pembayarannya, saya jadi tahu kalo ongkos kirimnya gratis. Jadi total diskon yang saya dapatkan adalah Rp 147.952.

image

Detail pemesanan rice cooker (sumber gambar: dok. Pribadi)

Alhamdullah, kalo rezeki gak kemana ya, sudah gratis ongkir diskon 50.000 pula. Total yang harus saya bayar cuma seharga Rp 349.000. Jadi saya bisa hemat Rp 110.000. Untuk seorang IRT irit seperti saya, itu merupakan penghematan yang luar biasa sukses.
Terus bagaimana caranya belanja di blibli.com? Ribet nggak sih? Tenang, caranya mudah sekali, yuk lihat penjelasan di bawah ini:
1. Cari produk yang kita sukai

image

Sebagai toko online terlengkap, blibli.com menyediakan lebih dari 100.000 produk original favorit tersusun secara sistematis ke dalam 11 kategori pilihan seperti Handphone & Tablet, Kamera, Komputer & Laptop, Peralatan Elektronik, Fashion Pria, Fashion Wanita, Kesehatan & Kecantikan, Ibu & Anak, Hobi & Olahraga, Otomotif, dan Kuliner. Mencari produk yang kita inginkan pun jadi lebih mudah dengan adanya fitur pencarian, pilihan kategori, hingga produk rekomendasi. Untuk tahu detil produk, tinggal klik gambar produk yang kita cari.
Jadi kalo kita mau mencari produk, tinggal klik tombol search dan ketik produk apa yang kita cari. Atau bisa klik langsung pilihan kategori yang kita inginkan. Seperti rice cooker, terdapat pada kategori peralatan elektronik dan elektronik dapur.

image

Pilihan kategori di blibli.com yang memudahkan pembeli mencari produk yang diinginkan. (Sumber gambar: blibli.com)

2. Lakukan pembayaran

image

Setelah mantap memilih produk yang kita mau, langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Ada beberapa pilihan pembayaran yang ditawarkan di situs online shop ini, diantaranya:
Internet banking
– Kartu debit/kredit
– Cicilan 0%
– Transfer
– Uang elektronik
Jangan khawatir, karena semua informasi transaksi yang kita lakukan di blibli.com akan dijaga kerahasiaannya.
3. Terima produk

image

Setelah proses pembayaran selesai, belanjaan kita akan diproses untuk dikemas kemudian dikirim. Lamanya pengiriman tergantung daerah tujuan pengiriman, customer service blibli.com akan memberitahukan estimasi lamanya barang akan sampai di tempat tujuan. Jangan khawatir, barang yang kita beli dikemas dengan baik dan dikirim selamat sampai tujuan plus gratis ongkir!.
Rice cooker yang saya beli di blibli.com sampai 4 hari setelah saya melakukan pembayaran & dikirim melalui JNE, dibungkus dengan kardus kotak diselimuti dengan air bag plus ditambah buble wrap untuk mencegah pergerakan yang berlebihan yang bisa menyebabkan lecetnya barang yang kita beli.

image

Dus pembungkus rice cooker (sumber gambar: dok. Pribadi)

image

Kotak rice cooker yang dilapisi buble wrap.( Sumber gambar: dok. Pribadi)

Dan inilah rice cooker yang saya tunggu-tunggu kehadirannya. Masih mulus, tanpa lecet. Terima kasih blibli.com, sekarang kalau masak nasi nggak perlu galau takut nasinya cepat basi.

image

Rice cooker yang dibeli di blibli.com (sumber gambar: dok. Pribadi)

Bukan hanya itu, bagi yang mau mendaftar menjadi member blibli.com, ada voucher belanja sebesar Rp 50.000 buat kamu. Trus apa manfaatnya kalau jadi member?
1. Bebas repot, tidak perlu lagi mengisi informasi pengiriman dan penagihan setiap kali berbelanja.
2. Jaminan menjadi yang pertama menerima informasi mengenai program/promo Blibli.com melalui newsletter yang dikirimkan ke email Anda.
3. Nikmati promo menarik setiap hari dan promo-promo seru khusus member, mulai dari potongan belanja hingga hadiah langsung
Menggunakan Promo ID atau Kupon, voucher belanja khusus yang bisa didapatkan dari berbagai program/promo Blibli.com

Bagaimana caranya mendaftar menjadi member? Mudah dan cepat! Ikuti langkah-langkah berikut untuk menjadi member Blibli.com:
1. Klik Masuk/Daftar yang ada di kanan atas layar.
2. Klik tombol Daftar Sekarang yang ada di bagian bawah.
3. Anda akan diarahkan ke laman Daftar. Isi form yang ada dengan alamat email, serta kata sandi yang ingin Anda gunakan untuk Daftar. Jika sudah, klik tombol Daftar.
4. Buka email Anda dan temukan email dari kami di Inbox. Aktifasi akun Anda dengan cara klik Aktifkan & Belanja Sekarang yang terdapat dalam email tersebut.
5. Dapatkan Kupon Aktivasi dan Kupon Registrasi senilai masing-masing Rp50.000 untuk Anda yang melakukan aktivasi dan login member pertama kalinya.

Gimana? Masih ragu mau belanja di blibli.com? Saya mah enggak. Caranya mudah, pilihan produknya banyak, promo-promonya menggiurkan, gratis pengiriman ke seluruh pelosok negeri pula!
Belanja online di blibli.com emang asyik deh. Gak percaya? Yuk buktikan sendiri. 🙂

Blibli.com Blog Competition

Alhamdulillah, tulisan ini diapresiasi dan untuk pertama kalinya tulisan saya menang lomba… 🙂

CHNrYKpVIAIGrAb

Daster Merah Tanda Cinta dari Mertua

Saya jarang mendapat oleh-oleh berupa barang yang dipakai. (Curhat nih ceritanya, hehe). Karena orang-orang sekitar saya jarang bepergian ke luar daerah. Kalaupun pergi cuma yang dekat-dekat, cukup ditempuh dalam perjalanan darat beberapa jam saja. Apalagi dulu di daerah asal saya Bangka Belitung, oleh-olehnya identik semua antar desa. Semuanya oleh-oleh serba-serbi pantai, gelang-gelang dari kerang, gantungan kunci kerang, dan sebagainya. Selain itu harganya lumayan mahal. (Emak-emak ngirit detected). Mungkin ini juga yang mendasari orang-orang kalau bepergian pulangnya lebih sering bawa makanan ketimbang barang yang dipakai.
Singkat cerita, setelah menikah saya diboyong suami pindah ke Jawa Timur, tepatnya Mojokerto. Awalnya berasa asing sekali. Tidak punya keluarga atau kenalan dekat selain suami.
Alhamdulillah, ternyata keluarga suami orangnya ramah-ramah dan humoris. Mereka welcome sekali dengan anggota keluarganya yang baru dan manis pula ini. Terutama Ibu mertua. Beliau selalu berusaha menyenangkan hati saya. Mungkin agar saya tidak sedih karena harus berpisah dari rumah dan keluarga. Bahkan menurut saya, kadang perlakuannya malah melebihi terhadap anak sendiri.
Pernah suatu ketika, ibu dan teman-teman majelis taklimnya pergi wisata ziarah wali lima se-Jawa Timur. Perjalannya memakan waktu kira-kira 12 jam. Waktu itu ibu berangkat sekitar jam 7an pagi dan baru pulang sekitar jam 1an dini hari, tentu saja saya pun sudah ngorok. Haha.
Keesokan harinya, Ibu langsung memberikan sebuah bungkusan berisi bahan kain daster.
” Jul, ini kemarin Ibu pas jalan-jalan di pusat oleh-oleh, Ibu teringat kamu trus beliin ini buat kamu, nanti Ibu jahitkan jadi daster buatmu, biar nggak kepanasan kalo menyusui.” Begitu kata Ibu.
image
Bahan kain yang mau dijadikan daster

Dan tadaaa, besoknya pagi-pagi Ibu langsung memberi sebuah daster merah cantik ini.
image
Daster buatan Ibu sudah jadi

MasyaAllah. Padahal waktu itu capek dari perjalanan Ibu belum lah hilang, tapi sempat-sempatnya menjahitkan daster buat menantunya ini.
Sejak saat itu daster merah ini jadi daster kesayangan saya. Langsung dipakai begitu kering setelah dicuci. Selain karena bahannya adem, mudah dipakai untuk ibu menyusui seperti saya, daster ini juga mengingatkan saya akan kasih ibu yang begitu tulus pada anaknya. Terima kasih Bu, semoga Allah membalas dengan yang lebih baik, Aamiin.

Paiton, 5 Mei 2015
Your daughter in law

banner-giveaway-missfenny-dan-kampoeng-semarang