“Mak, Lia pengen nikah”. Ungkap ku dengan tegas.
“Nikah lah nak, emangnya Mak menghalang i kamu untuk nikah?”Jawab Mak sekenanya.
“Bukan itu masalahnya Mak, Lia butuh izin Mak.”Tanyaku lagi.
“Iya, Mak izinkan.”Jawab Mak lagi.
“Berarti Mak izinkan Lia menikah sebelum wisuda Mak?
“Sebentar, apa katamu nak?”
“Iya, kata Mak, Mak gak ngelarang Lia untuk menikah? Berarti kalo menikahnya sebelum wisuda juga gak masalah dong?”
“Apa katamu Nak? Kamu disana itu kerja praktik lo, bukan nyari calon suami!

Compares

Kenapa c, jadi sibuk ngebandingin kelebihan orang sama kekurangan kamu yang jelas2 beda,
Kenapa c , jadi sibuk membandingkan peluang orang sama peluang kamu, yang jelas2 beda,
KENAPA c, jadi sibuk ngebandingin rejeki orang sama rejeki kamu yang juga jelas2 beda,
Kenapa c, jadi sibuk ngebandingin prestasi orang sama prestasimu tanpa melihat bagaimana c perjuangan nya dan perjuangan mu!

Ok, escape all this!!
Buka ya, tuh mata lebar2, Kamu itu udah sangat2 beruntung banget dengan semua yang udah kamu dapet n alami,
berhenti melakukan hal2 yang membuatmu seperti orang yang tak tahu diri,
Dan mulailah untuk belajar bersyukur,

Ya Allah, jangan biarkan hamba menjauh dari semua jalan yang Kau Ridhoi,
Jangan biarkan diakhir nafas hamba nanti, Hamba pergi dalam keadaan kufur akan nikmat Mu Ya Allah,
Dekatkan hamba selalu dengan jalan yang Kau Ridhoi Ya Allah,
Aamiin..^^

kalau kau benar-benar sayang padaku
kalau kau benar-benar cinta
tak perlu kau katakan semua itu
cukup tingkah laku

*
sekarang apalah cinta
kalau hanya dibibir saja
cinta itu bukanlah main-mainan

tapi pengorbanan
semua bisa bilang sayang…
semua bisa bilang…
apalah artinya cinta…

tanpa kenyataan
kalau kau benar-benar sayang
kalau kau benar-benar cinta
tak perlu kau katakan semua itu

cukup tingkah laku…

^^

Ada yang salah dengan saya, dia, kami, kita dan mereka?
Saya kira tidak.
Lantas mengapa sepertinya perbedaan jauh sekali kentara antara kamu, dia, kami, kita, dan mereka?
Entahlah.
Kadang saya berpikir tentang kesempatan.
Apa? Menurutmu kesempatan?
Ya.
Mengapa kamu bisa bilang begitu?
Karena itu yang saya rasakan. Jawaban asal.
Pernah gak kamu berpikir tentang apa yang Allah udah kasih ke kamu?
Pernah.
Udahlah. Melihat banyaknya perbedaan antara saya, dia,kami, kita dan mereka hanya akan membuat saya sedih dan menyesali nasib.
Dan saya malu untuk melakukan itu, menyesali nasib.
Ya. Antara saya, dia, kami, kita dan mereka memang ada banyak perbedaan.
Dan saya bangga untuk itu.
Saya bahagia karena saya berbeda.
Cukup.
Jangan tanya lagi.
Dan Maaf.

My Dream, hope it can be true…

whoaammmm…

Abis nonton film tentang cinta yang pemeran utamanya Sheila M…. sama Junot..
# heran, ni orang masih sempet nonton film, perasaan katanya mau selese akhir Juni tapi malah nyante2 ( via ngomen ndiri, nulis ndiri)..:)

Inspirated by kalimat “Pahami dirimu sendiri sebelum memahami orang lain”..

minggu ini minggu2 datar, sepertinya c begitu,,
Alhamdulillah, setidaknya masih ada hal-hal kecil yang bisa saya lakukan melawan futur ini,

kan katanya kalo pas ngerasa lagi futur, minimal jangan tinggalkan yang wajib #tapi, jangan benarkan kemalasan atas nama futur ye..

tuh kan, jadi nulis yang kagak jelas…*sok2 betawi dikit:p

Zep…

Balik ke niat awal knp pengen nulis, sebelum tidur dan mengakhiri hari ini, mau bikin future plan, tentang bagaimana aku 5,10, atau bahkan 15 tahun ke depan,

oke, catet:
Bismillahirrahmaanirrahim,#Semoga dengan memulai tulisan tentang mimpi ini akan lebih mudah dicapai,Aamiin^^

Ya Allah, sebelum hamba tidur dengan kemungkinan tidak akan kembali lagi, atau mungkin bisa jadi ini postingan yang terakhir, hamba ingin menuliskan beberapa keinginan hamba Ya Allah, at least there’s something that I wanna do sebelum dan sebelum…

Ya Allah, jika hal yang hamba ingin lakukan ini adalah hal yang terbaik untukku, dunia-akhiratku, Ayah dan Mamak, keluargaku, serta keturunanku,maka mudahkan hamba untuk melakukannya Ya Allah,

Namun jika ternyata apa yang hamba ingin lakukan ini bukanlah hal yang terbaik untukku, dunia-akhiratku, Ayah dan Mamak, keluargaku, serta keturunanku,maka jangan bukakan jalannya sedikit pun ya Allah, dan tutup semua celah yang memungkinkan hamba untuk melakukannya,
Aamiin…

What I’m going todo:

1. Selesai TA 30 Juni 2012, semuanya selesai, alat2nya, makalahnya,semuanya pokoknya,Aamiin^^
2. IP semester 6=3,65, Aamiin..
3. Lulus dari Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung dan diwisuda tanggal 13 Oktober 2012, pake kebaya coklat,jilbab cokelat dengan predikat kelulusan cum laude(dengan pujian), dengan IPK 3,57,Aamiin
4. Menyempurnakan separuh agama dengan Imam yang sholeh, bisa dan mau membimbingku menuju jalan yang kau Ridhoi,baik, jujur, penuh kasih sayang,humorous,dan setia di bulan bahasa di tahun yang diawali dan diakhiri dengan angka tanda damai ala anak2 jaman sekarang yang ditengah-tengahnya ada nomor urut pelari pertama,Aamiin
5. Tahun 2012 ini bisa hapal juz 30 dengan arti suratnya,Aamiin…
6. Membayar semua hutang dan berusaha sekeras mungkin untuk gak berhutang kecuali seterdesak mungkin,#karena pernah baca salah satu cerita, Rasulullah gak mau nyolatin orang yang punya utang, (takutnya nanti lupa,jadi mending gak usah sekalian)Aamiin…
7. Pengen de, sekali aja seumur hidup, mendapat predikat 3 besar dalam lomba tingkat nasional,Aamiin…
8. Tahun 2012 ini musti punya buku2:1. Sirah Nabawiyah, Kumpulan hadist2 shohih Bukhori,3.Fikih wanita#itu dulu,Aamiin…
9. Sebelum 30 Juni 2012 harus hapal doa Robithoh,Aamiin..
10. Kafe C-Tin buka pertengahan Juni, tanggal 11 Juni, dengan omset Rp 5.000.000 per hari,Aamiin..
11.Pengen mengurangi buat dosa2 kecil seminim mungkin,Aamiin
12. Tahun 2014 Ayah sama Mak bisa naik haji, dan aq bisa bantu finansialnya,
13. Memperbesar toko Amrih,minimal kayak toko Afat sehingga Mamak atau Ayah gak usah jaga lagi, nanti banyak karyawannya,Aamiin
14. Ngajakkin ayah,mamak,Hapid, yu’ Put maen ke Keraksaan,Aamiin,,
15. tahun 2017 nerbitin buku inspirasi untuk para wanita, dengan jumlah halaman 107 halaman, cover bukunya biru, trus keliatan aku yang lagi duduk dari belakang, dengan posting dari Mba’ Asma Nadia, Oki Sentiana Dewi,
16. Punya 100 bebek petelur yang tiap hari betelur 100 butir telur tahun 2013,Aamiin…
17.Trus punya pabrik telur asin di Probolinggo, dengan jumlah karyawan 1000 orang dan omset pabrik Rp 100.000.000 per hari,Aamiin,,,

Aamiin Yaa Allah…^^

whoaaaammmm

mari menunaikan hak tubuh^^

Fuhhhhhh…..

What a tiring week..:)

But so far so good..:)

Alhamdulillah, saya masih diberkahi berteman dengan teman-teman yang baik n super duper, sehingga semuanya berasa lancar2 aja,

mulai dari bolak/ik kosan Tirta,kampus, fotocopyan Achan, Bangka Photo photocopy, sampe pinjem setrikaan dan tempat pelarut ama anak robot..

fuhh,,,,

yang awalnya keliatan sepele n kecil banget tapi setelah dijalani ternyata bikin keringetan juga ya..:)

demi mengejar target selesai akhir Juni 2012, sekarang udah gak boleh lagi nyante2 ni, musti siap2 pake motor, dari yang awalnya cuma jalan sante aja, mulai ngepoolin gas ni, biar bisa selesai akhir Juni ini,Aamiin…^^

SEmangat222222222….!!!!^^

ya Allah, berilah kemudahan untuk hamba dan Adek Rahayu agar kami bisa menyelesaikan tugas akhir kami akhir Juni 2012 dan mendapatkan nilai ‘A’ untuk tugas akhir kami,Aamiin…^^

Specially gift for Mak n Ayah,,,

Love you much,as always,….:*