One Day One Article

Jadi ceritanya saya kan ikut komunitas IIDN (Ibu-Ibu Doyan Nulis) di facebook. Meski hanya jadi silent reader di grup, saya lumayan mengikuti aktifitas di grup. Nah, salah satu yang lagi ngehits di grup adalah matriks menulis karya sesepuhnya IIDN, Bu Indari Mastuti.
Menurut Beliau, salah satu fungsi matriks menulis tersebut adalah menjaga keistiqomahan dalam menulis ~terutama yang pengen jadi penulis tapi jarang nulis kayak saya, haha :D~
Salah satu triknya melalui matrik itu adalah menargetkan tulisan yang harus ditulis dalam satu hari, bulan atau tahun.
Trus apa hubungan judul tulisan ini sama pengantar di atas? Hehe
Berhubung saya gak punya matrik menulisnya~tcurhat ya 😉 ~, saya juga mau mencanangkan ODOA ( One Day One Article) buat saya sendiri. Gimana teknisnya?
Karena masih permulaan, saya mau coba buat target menulis selama satu minggu dulu. Setiap hari terhitung dari hari ini sampe tujuh hari ke depan, saya kudu mesti harus nulis satu artikel per hari. Gimana kalo dalam satu hari gak nulis? Berarti besokny harus nulis dua artikel. Kalo bisa nulis dua artikel kemarin harinya, besoknya tetep nulis satu artikel ya. Ada minimum kalimat? Gak usah, yang penting nulis. Topiknya? Sembarang.
Udah, itu dulu. Semangat menulis!!!
Yuk ikutan! 😉
9(^_^)9