Atasi Anyang-anyangan dengan Prive Uricran

Atasi anyang-anyangan dengan prive uricran.

Tahukah kamu? Ternyata resiko wanita terkena penyakit anyang-anyangan mencapai 50 persen sepanjang hidupnya.

Lalu, apakah lelaki aman dari anyang-anyangan ini? Siapa bilang, laki-laki juga bisa terkena anyang-anyangan ini. Hanya saja, karena secara anatomi, pada wanita, jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat, sehingga rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih, sehingga akhirnya  penyakit anyang-anyangan ini lebih banyak di derita oleh wanita.

Apa itu anyang-anyang dan apa saja gejalanya?

Anyang-anyangan adalah salah satu indikasi dari penyakit infeksi saluran kemih. Gejalanya antara lain keinginan buang air kecil yang lebih sering dari biasanya, namun air yang harusnya keluar banyak  menjadi sedikit dan disertai nyeri.

Apa saja yang memicu terjadinya anyang-anyangan?

1. Toilet yang kotor

Ini akan memudahkan bakteri e.coli menempel di kandung kemih.

2. Menahan buang air kecil

Ketika menahan pipis, ini akan membuat kandung kemih. Kotoran yang harusnya keluar, lalu kita biarkan mengendap lama di kandung kemih.

3. Celana dalam yang kotor

Celana dalam yang kotor adalah tempat yang paling nyaman bakteri untuk tumbuh. Karenanya, akan dengan mudah membuat bakteri e.coli melekat pada kandung kemih.

4. Membasuh organ intim yang salah saat buang air kecil atau buang air besar.

Bila kita membasuh kemaluan dari bawah ke atas, bakteri dari dubur akan mudah naik ke atas lalu menempel di kandung kemih.

Apakah anyang-anyang berbahaya?

Sebenarnya, penyakit ini tidak terlalu berbahaya. Namun apakah kita nyaman bila selalu bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil? Belum lagi disertai rasa sakit. Apalagi bila kita dalam masa perjalanan jauh.

Selain itu, bila dibiarkan berlarut-larut tidak diobati, akan mungkin menyebabkan komplikasi pada ginjal.

Lalu, bagaimana mengatasinya?

Perbaiki pola hidup. Pastikan selalu kebersihan organ intim. Pastikan untuk gunakan toilet bersih, celana dalam bersih, jangan menahan buang air kecil, minum air putih secukupnya, dan bila perlu minum prive uricran ekstrak cranberry.

Mengapa cranberry?

Karena setelah diteliti, kandungan pada cranberry dianggap mampu mengtasi masalah dalam kandung kemih. Selain itu,  pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing.

Dimana harus mencari cranberry?

Biasanya, buah cranberry banyak ditemukan di Kanada dan Amerika bagian utara. Namun, sekarang tak perlu khawatir, karena kini hadir produk prive uricran dari combiphar yang merupakan ekstrak cranberry.

Terdiri dari dua macam produk, kapsul dan serbuk. Bila yang kapsul langsung diminum, yang serbuk dicampur segelas air, langsung minum.

Prive uricran serbuk, dicampur air putih.
Prive uricran dalam bentuk kapsul, langsung minum.

Kini, tak perlu khawatir lagi bila anyang-anyangan melanda, minum prive uricran dan tetap jaga pola bersih ya. Semoga bermanfaat. 🙂

Satu pemikiran pada “Atasi Anyang-anyangan dengan Prive Uricran

Tinggalkan komentar