HIT Obat Nyamuk, Cara Jitu Basmi Nyamuk di Musim Hujan

Musim hujan telah tiba. Selain harus bersiap-siap dengan jemuran yang menumpuk karena keringnya lama, kita juga harus dengan rela hati menyambut artis kondang kala musim hujan melanda, nyamuk.

Ya, musim hujan memang waktu yang menyenangkan bagi nyamuk untuk merajalela, dimana-mana terdapat genangan air yang merupakan tempat seru bagi nyamuk untuk berkembang biak. Selain itu, semak-semak juga tumbuh subur di musim hujan, tempat yang asyik bagi para nyamuk untuk berkumpul.

Mengapa nyamuk begitu berbahaya?

HIT Obat Nyamuk
Penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk.

Sebenarnya, kasihan juga ya sama nyamuk, kehadirannya tak pernah dinantikan. Bila ia datang, semua orang ingin memusnahkannya, bahkan si cicak pun berebut untuk memakannya. Duh nyamuk, yang sabar ya, hihi.
Tapi mau bagaimana lagi, melalui serangga bersayap nan mungil ini ternyata ada banyak bibit penyakit berbahaya yang bisa ditularkan kepada orang yang digigitnya. Apa saja itu?
1. Virus Zika
Virus yang ditularkan melalui nyamuk aedes aegypti ini, baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial karena dampaknya yang mengerikan, yaitu menyebabkan cacat otak pada bayi yang baru lahir.
2. Demam berdarah
Jangan menyepelekan penyakit yang satu ini. Penyakit yang juga ditularkan melalui nyamuk aedes aegypti ini, telah menjadi penyebab tewasnya ratusan bahkan lebih anak-anak dan dewasa yang terjangkit. Bukan hanya orang awam saja yang bisa terjangkit DBD(Demam Berdarah Dengue), bahkan tenaga kesehatan pun bisa terkena penyakit ini dan meninggal. Seperti yang terjadi pada seorang dokter spesialis di Jogjakarta dan seorang bidan di daerah Probolinggo yang meninggal setelah terserang demam berdarah. Apalagi di Probolinggo tempat kami tinggal, penyakit DBD sempat masuk kategori kejadian luar biasa karena banyaknya kasus DBD yang terjadi dan anak-anak yang meninggal.
3. Malaria
Penyakit yang disebabkan oleh parasit dan kemudian ditularkan melalui gigitan nyamuk ini, memang tak seberbahaya penyakit DBD. Namun, bila tidak ditangani dengan benar, penyakit ini juga bisa mematikan.
4. Chikungunya
Meski berita akan kematian yang disebabkan oleh chikungunya belum pernah terdengar, penyakit yang ditularkan oleh nyamuk yang sama dengan penyebab demam berdarah ini sungguh merepotkan si penderita. Pasalnya, penderita akan merasakan demam tinggi hingga 7 hari disertai nyeri yang luar biasa di bagian pinggang dan persendian. Bahkan, penderita bisa saja dibuat tak bisa bergerak atau beraktivitas seperti biasa dikarenakan rasa sakit yang luar biasa karena penyakit ini.
5. Kaki gajah (Filariasis)
Sesuai dengan namanya, penyakit ini bisa membuat si penderita memiliki kaki seukuran gajah. Penyebabnya adalah parasit filaria yang masuk ke tubuh manusia melalui gigitan nyamuk. Belum pernah terdengar berita kematian karena filariasis, tapi tentu kita tidak akan betah bila memiliki kaki seukuran gajah, bukan?

Itulah beberapa penyakit berbahaya yang dapat ditularkan oleh nyamuk melalui gigitannya. Sebenarnya, meskipun nyamuk tidak menyebabkan penyakit sama sekali, saya juga tidak akan ikhlas membiarkan darah saya dihisap oleh nyamuk. Bagaimana tidak, setiap malam saat saya tidur, bila para nyamuk mulai beraksi, suara dengungan mereka sungguh mengganggu sekali. Belum lagi gatal-gatal di kulit sebab bekas gigitannya, menyebalkan sekali. Kadang saya sampai berhayal, andai nyamuk bisa menggigit tanpa menimbulkan gatal dan suara, mungkin saya akan dengan senang hati menyumbangkan darah saya. Haha.
Sayangnya, hayalan saya di atas adalah sesuatu yang kemungkinan besar tidak akan terjadi. Karena itu, sebisa mungkin kita harus mencegah bahaya lebih lanjut yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Satu-satunya cara agar bisa mencegah bahaya akibat gigitan nyamuk adalah dengan membasminya dan mengusirnya jauh-jauh dari rumah kita. Bagaimana caranya?

Berikut ini cara jitu membasmi nyamuk di rumah:
1. Jagalah lingkungan rumah  selalu bersih.
Nyamuk menyukai lingkungan rumah yang kotor. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan tempat tinggal kita selalu terjaga kebersihannya, mendapatkan pencahayaan yang cukup, serta ventilasi yang baik.
2. Lakukan 4M Plus.
Salah satu yang bisa dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan rumah adalah dengan melakukan 4M Plus.
Apa saja 4M Plus itu?

HIT Obat Nyamuk
4M Plus untuk membasmi nyamuk.

1. Menguras bak mandi untuk membuang jentik-jentik nyamuk yang mungkin terdapat di bak mandi.
2. Menutup tempat-tempat penampungan air.
3. Mengubur barang-barang bekas yang nantinya memungkinkan menjadi tempat tinggal nyamuk.
4. Memantau semua tempat air yang dapat menjadi tempat nyamuk berkembang biak.

Lalu, apa saja Plus itu?
1. Jangan menggantung pakaian bekas pakai di rumah, karena akan menjadi tempat bersarangnya nyamuk.
2. Peliharalah ikan di kolam, jangan biarkan kolam hanya berisi air, karena bisa menjadi tempat jentik nyamuk berkembang biak.
3. Hindari gigitan nyamuk.
Ada banyak cara menghindari gigitan nyamuk, diantaranya:
• Oleskan minyak telon atau lotion alami terutama pada balita saat hendak tidur, karena biasanya nyamuk lebih sering menggigit bayi ketimbang orang dewasa.
• Gunakan pakaian terang saat tidur, karena nyamuk lebih menyukai pakaian gelap.
• Jangan pakai baju yang sudah dibasahi keringat saat tidur, karena bau keringat akan mudah dikenali nyamuk.
• Pakai kelambu anti nyamuk.
• Bila perlu gunakan obat nyamuk.
• Membubuhkan abate untuk membunuh jentik nyamuk yang mungkin ada di tempat penampungan air, terutama kolam ikan dan bak mandi.

HIT obat nyamuk, perlindungan yang terinspirasi dari Ibu.

Blogger competition say it to HIT
Perlindungan HIT terinspirasi Ibu, courtesy to HIT Obat Nyamuk.

Salah satu cara jitu menghindari gigitan nyamuk adalah dengan menggunakan obat nyamuk. Pilihlah obat nyamuk yang tidak hanya membasmi, tetapi juga melindungi. Adalah HIT obat nyamuk, yang terinspirasi dari perlindungan seorang ibu.

Tentu tak dapat diragukan lagi bagaimana dahsyatnya perlindungan seorang ibu. Beliau lah yang melindungi perut-perut semua anggota keluarga dari kelaparan dan keroncongan dengan masakan yang enak setiap harinya, Beliau juga yang melindungi rumah dari serangan kuman-kuman nakal dengan senantiasa membersihkannya, serta Beliau juga yang melindungi kita dari hukuman di sekolah karena datang terlambat, dengan senantiasa membangunkan kita tepat waktu di pagi hari. Seperti Ibu yang senantiasa melindungi seluruh anggota keluarganya, HIT obat nyamuk juga berkomitmen memberikan perlindungan yang optimal bagi seluruh anggota keluarga dari gigitan nyamuk.
Apa saja bentuk perlindungan HIT obat nyamuk yang terinspirasi Ibu?
1. HIT Lily Blossom Aerosol

HIT Obat Nyamuk
HIT Lily Blossom Aerosol, sumber Godrej Indonesia.

Salah satu varian HIT obat nyamuk ini diperkaya dengan minyak geranium yang mengharumkan ruangan namun tetap efektif membasmi nyamuk cukup dengan beberapa semprotan.
2. HIT Non-Stop

HIT Obat Nyamuk
HIT Non-Stop, sumber Godrej Indonesia.

Dengan formula khusus, HIT Non-Stop melindungi keluarga dari nyamuk selama 24 jam. HIT Non-Stop juga dilengkapi dengan kabel yang panjang sehingga dapat menjangkau area yang lebih luas.
3. HIT One Push

HIT Obat Nyamuk
HIT One Push, sumber Godrej Indonesia.

Dengan konsentrat aerosol HIT One Push, satu kali pencet sudah cukup untuk menjadikan seluruh ruangan bebas nyamuk sepanjang malam. Jadi, tidak perlu kejar-kejaran dengan nyamuk seperti yang biasa saya lakukan, karena cukup sekali semprot, nyamuk mati seketika.
4. HIT Magic

HIT Obat Nyamuk
HIT Magic, sumber Godrej Indonesia.

Hit Magic adalah pengusir nyamuk revolusioner dalam bentuk kertas yang pertama di Indonesia. Cukup dengan membakar kertas selama beberapa menit dan nyamuk pun hilang seketika! Murah, efektif dan tidak repot! Tapi tetap jauhkan dari jangkauan anak-anak ya.

Akhirnya kekhawatiran saya tentang bahaya gigitan nyamuk bisa teratasi berkat produk-produk unggulan dari HIT Obat Nyamuk. Sekarang tak perlu takut dengan nyamuk saat hujan melanda, karena saya sudah punya cara jitu basmi nyamuk di musim hujan: gunakan HIT obat nyamuk.

HIT Obat Nyamuk
Semprotkan HIT obat nyamuk, nyamuk pun jadi tumbang.
Iklan

4 pemikiran pada “HIT Obat Nyamuk, Cara Jitu Basmi Nyamuk di Musim Hujan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s