Review Hotel Pondok Jatim Park Batu, Malang

Review hotel Pondok Jatim Park Batu, Malang.
Minggu kemarin, akhirnya kami bertiga bisa mengunjungi Kota Malang. Setelah sekian lama berencana, akhirnya kesempatan itu datang juga, bersamaan dengan jadwal libur dan jadwal shopping tempat kerja suami ke Malang.

Karena si kecil sangat antusias dengan hewan, kami putuskan pusat kunjungan kami ke Malang adalah Batu Secret Zoo yang ada di Batu. Karena Mas suami hanya libur dua hari, minggu dan senin, sementara kami baru bisa sampai di Malang minggu siang, maka mau tidak mau kami harus menginap di Batu agar kunjungan ke Batu Secret Zoo bisa lebih leluasa.
Proses pencarian hotel pun dimulai, sebagai Emak irit sejati, hal pertama yang dicari adalah murah. Hihi. Urusan yang lain mah belakangan. Awalnya, kami mencari hotel di aplikasi travel yang berlambang burung. Hotel pertama yang saya lirik adalah hotel yang berada di dekat air terjun Coban Rondo. Dengan panorama indah air coban rondo serta harganya yang Cuma 145.000 saja, saya mantap memilih hotel ini. Sayangnya, hotel yang berada di daerah Bumiaji ini langsung ditolak suami. Alasannya karena jaraknya masih lumayan jauh dari Batu Secret Zoo dan review yang tidak terlalu bagus dari para traveler.
Selanjutnya, pilihan suami jatuh pada hotel yang berada di kawasan Junrejo, nilai reviewnya 8.8 dari 10, harganya Rp 172.000. selain itu, kemana-mana dekat, Cuma 1 kiloan. Saya sih oke-oke aja, tapi ketika sudah hampir membayar, suami nyeletuk, “coba bandingin dulu sama website travel yang lain, barangkali lebih murah”. Lalu dengan kata pencarian “hotel murah di Batu”, akhirnya saya dipertemukan dengan tiket.com. Di tiket.com, saya menemukan satu hotel yang sedang promo, Cuma Rp 177.280 per malam. Selain itu dari gambarnya,  sepertinya hotel ini lebih bagus dari yang tadi, review para traveler juga lumayan oke, plus hotel ini jaraknya lebih dekat dengan tujuan kami. Iseng saya telpon pihak hotel untuk menanyakan harga, ternyata masih Rp 400.000an, lalu saya lihat di aplikasi travel yang lain, juga masih Rp 300.000an. akhirnya, bermodal perbandingan harga, jarak dan gambar, kami pun yakin memilih hotel Pondok Jatim Park untuk tempat menginap selama sehari di Batu.
Minggu siang, kami tiba di Malang, setelah mengisi perut dan sedikit berkeliling di pusat kota, sekitar jam 3 sore, kami sampai di hotel dengan menyewa motor. Cerita tentang sewa motor kita lanjut di postingan lain ya, hehe.. Bermodalkan google maps, kami bisa dengan mudah menemukan hotel ini, jaraknya Cuma 20 km dari Kota Malang. Hotel ini masih berada satu kawasan dengan Jatim Park 1, bila kita berada di pintu masuk Jatim Park 1, cukup melipir belok kanan, sudah kelihatan hotelnya. Jaraknya sekitar 300m dari Jatim Park 1.

image
Pintu masuk hotel.

Sesampainya di hotel, kami langsung menuju resepsionis dan mengurus semuanya, cuma diminta mengisi formulir dan menyerahkan KTP.

image
Tampilan resepsionis Hotel Pondok Jatim Park

Oh ya, bila bawa mobil, jangan khawatir dengan parkir ya, karena parkirannya luas sekali.

image
Parkirnya luas di hotel Pondok Jatim Park

Ternyata kamar dengan single bed habis, tersisa kamar dengan twin bed. Awalnya sempat kecewa karena ini, tapi kemudian Mba’ resepsionis langsung menawarkan bantuan untuk memasang pengaman agar bisa disatukan menjadi single bed. Sambil menunggu, kami diminta duduk terlebih dahulu di lobby hotel. Lobby hotelnya luas, ada empat perangkat sofa yang disediakan, jadi bila pengunjung sedang ramai mengantri, tak perlu desak-desakkan.

image
Sofa yang disediakan di lobby hotel

Dari dalam kita bisa lihat taman kecil dengan kolam ikan dan air mancur kecil yang sedikit bergoyang. Si kecil mah di sini aja sudah senang, teriak-teriak lihat ikan yang ada di kolam.

image
Tampilan kolam ikan dari luar. Tuh si kecil ngintip dari dalam, hihi.

Ada juga meja bilyard di dekat tangga yang  bisa dimainkan pengunjung hotel.

image
Meja bilyard di lobby hotel

Setelah 15 menit persiapan, kami pun dipanggil kembali. Kami mendapat kamar nomor 214, letaknya di lantai 2. Eh tapi lantai duanya nggak terlalu tinggi kok, cukup naik tangga sedikit, nyampe deh. Kamar kami berada di pojokan, jadi lumayan mudah ditemukan. Setelah masuk, kami langsung terkagum-kagum dibuatnya (agak lebay sih, hihi).

image
Beberapa fasilitas di kamar hotel

Kamarnya luas sekali. Kamar mandinya juga luas. Air panasnya menyala dengan baik, ada wc duduk, tempat cuci tangan plus kaca, serta shower. Di dekat pintu masuk, disediakan lemari kayu dengan beberapa gantungan. Di samping lemari, disediakan penjemur handuk alumunium. Nah, di samping penjemur handuk disediakan kursi kayu lumayan panjang untuk leyeh-leyeh. Selain itu, di kamar ada 2 meja yang disediakan, meja dengan kaca dan kursi serta meja di bawah televisi yang digunakan untuk menaruh minuman mineral botol plus dua gelas minuman sari buah apel khas Batu yang telah disediakan pengelola. Dari atas, kita bisa menikmati pemandangan taman yang tertata apik.

image
Taman di hotel Pondok Jatim Park yang bisa dilihat dari jendela kamar

Selain itu, bila perlu sesuatu, cukup menelpon resepsionis dengan telepon yang disediakan di samping tempat tidur.  Bila Anda penyuka dingin, bisa nyalakan AC 24 jam tanpa gangguan. Tapi bagi yang tak kuat dingin seperti saya, ac harus disetel sehangat mungkin, sayang AC nya tidak dilengkapi penghangat, sehingga di kamar rasanya dingin sekali apalagi ketika kami di sana hujan turun.

image
Si kecil dan Abi berselimut kedinginan.

Nah, satu lagi yang bikin betah, di sini dapat jatah breakfast! Breakfast dijadwalkan dari pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB.

image
Kupon sarapan dari hotel.

Waktu itu kami turun untuk breakfast jam 8an pagi, makanannya sudah berkurang separuh tapi masih lumayan banyak. Setengah jam kemudian yang berkurang di top up lagi.  Menu sarapan kami pagi itu nasi goreng, nasi rawon, tempe goreng, telur asin, sambel dan kerupuk. Selain itu disediakan juga buah melon, teh, kopi, gula dan krimer. Makanannya enak banget. Worth it lah dengan harga yang kami bayar, malah itungannya murah sekali, hihi.

image
Menu sarapan rawon di hotel.

Nah, di hotel ini juga tersedia restoran yang bisa diorder dari kamar.
Harganya lumayan bersahabat, nasi rawon Cuma dihargai 19.500, mayan kan?

image
Suasana restoran saat kami datang.

Satu lagi nih, fasilitas yang plus lainnya dari hotel ini. Ada diskon 10% untuk pembelian tiket ke Jatim Park 1 atau Jatim Park 2 /  eco green park. Tiket masuk dibeli di lobby, nanti setelah di lokasi wisata bisa ditukar dengan gelang atau tanda masuk lainnya sesuai lokasi wisata.

image
Diskon masuk ke Jatim Park 1 atau 2 atau Eco green bagi tamu hotel.

Segitu dulu pengalaman kami sekeluarga menginap di hotel Pondok Jatim Park Batu, Malang. Terima kasih tiket.com untuk tiket promonya. Bersyukur sekali bisa menginap di sini, murah, nyaman, kamarnya luas, fasilitasnya oke banyak plusnya lagi!
Masih bingung cari penginapan di Batu? Ke sini aja! (
PS: Ini bukan review berbayar lho, saya sendiri dengan senang hati mau mereview (yaelah, mang sapa loh? ), abis hotelnya nyaman sih. Hihi.

Iklan

9 pemikiran pada “Review Hotel Pondok Jatim Park Batu, Malang

  1. terima kasih reviewnya mbak, saya membaca review di tripadvisor rata-rata complain mengenai kebersihan kamar mandinya, nah karena mbak review masih di 2016 tentunya masih hangat lah reviewnya, menurut mbak gimana kebersihan kamar mandinya..? rencana juli ini saya mau ke batu malang dan masih mencari hotel yang recomended baik dari harga maupun pelayanan, salah satunyanya ya jatimpark hotel ini, terima kasih ya mbak

  2. Thanks untuk reviewnya.

    Bulan depan saya berencana akan nginep disini rencananya 3 hari 2 malam dan sudah booking, namun kalo baca review2 lain di salah satu web pencari hotel kok pada ngeluh tentag sarapan yang kurang enak & variatif serta kebersihan yang kurang ya? dan bukan 2 atau 3 orang yang ngeluhin ini. Apa benar?

    Lalu hal lain yang jadi pertanyaan,

    “kami sampai di hotel dengan menyewa motor. Cerita tentang sewa motor kita lanjut di postingan lain ya, hehe.. ”

    Boleh dong infonya dimana sewa motor? Akan sangat membantu mengingat skejul saya selama disini agak padat, dengan adanya sewa motor pasti akan sangat membantu.

    Minta tolong info ke email saya di ya.

    Terima kasih.

  3. Terima kasih atas reviewnya.

    Bulan depan saya berencana nginep di hotel ini 3 hari 2 malam dan sudah booking. Namun dari salah satu situs pencari hotel, kok banyak yang mengeluhkan mengenai sarapan yang kurang enak, mengenai kebersihan yang kurang terjaga serta kamar mandi yang nampak seperti kurang terurus ya? apakah ini benar?

    Lalu yang menjadi pertanyaan saya yang lain,

    “kami sampai di hotel dengan menyewa motor. Cerita tentang sewa motor kita lanjut di postingan lain ya, hehe.. ”

    Boleh dong di info dimana ya utnuk penyewaan motornya. Mengingat jadwal saya selama disini agak cukup padat, akan sangat membantu bila ada sewa motor ini.

    mohon di info ke email saya ya.

    Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s