Nyemil Keripik Pisang Banyak Bonusnya? Gobana Aja!

Sebagai seorang Mahmud Abas (Mamah muda Anak baru satu) yang suka nyemil, saya sering kesulitan menemukan camilan yang pas buat di simpan di rumah. Pasalnya, sejak anak laki-laki saya sudah mulai lincah berjalan dan selalu penasaran dengan sesuatu, ia sering membongkar semua barang yang ada di rumah termasuk jajanan.

Nah, bila diminta berhenti ia akan menangis kencang dan  terkadang malah membanting tempat jajan tersebut, apalagi bila isi dari bungkusan terlihat dengan jelas dari luar.
Belum lagi bila saya bepergian dengan si kecil dan membawa camilan dengan bungkusan yang mudah terbuka dan isinya gampang rapuh, maka belepotan lah semua tas saya dengan remahan jajanan tersebut. Duh, nggak mengenakan sekali kalau sudah seperti ini. Lama kelamaan tas saya akan dipenuhi semut. Untuk itu saya pun mulai merencanakan inovasi nyemil yang tak akan membuat saya mengalami kembali hal-hal di atas.

image
Tas yang dipenuhi remahan jajan. (Abaikan isi tas yang berantakan 😀 )

Seakan mengerti apa yang saya rasakan,  pada tanggal 10 Januari yang lalu, saya berkesempatan menghadiri undangan Bu Sugi Hartati dalam acara soft launching kripik pisang Gobana bersama para blogger Surabaya lainnya. Gobana adalah produk kripik pisang terbaru yang diproduksi oleh Mekarsari Rumah Snack Sidoarjo. Dalam acara penuh inspirasi tersebut, selain dikenalkan dengan produk Gobana yang oke punya, kami juga diceritakan tentang sejarah panjang dibalik perjuangan Bu Ida Widyastuti, selaku pendiri Mekarsari Rumah Snack dalam merintis usahanya tersebut.

image
Blogger bersama Bu Ida Wisyastuti saat launching keripik pisang Gobana di Mekarsari Roemah Snack, Sidoarjo.

Mekarsari  adalah perusahaan makanan ringan yang didirikan pada akhir tahun 2002. Bermula dari keinginan untuk mengisi waktu luang, Bu Ida Widyastuti, memulai usahanya dengan memasarkan emping blinjo dalam area pemasaran Jawa Timur. Melihat pangsa pasar snack yang masih sangat potensial untuk dikembangkan di Indonesia, pada tahun 2004, BU Ida mulai merintis usahanya dengan memproduksi snack yang berbahan baku pisang. Hingga pada suatu ketika saat sedang bepergian ke luar kota, Beliau melihat para petani yang membuang pisang tanduk karena tidak laku dijual. Sejak saat itu, bekerja sama dengan para petani, akhirnya pisang tanduk atau disebut juga pisang agung mulai diproduksi menjadi keripik pisang di mekarsari.

Kelebihan Gobana dibandingkan yang lain

image
Varian rasa Gobana yang oke punya

Tak ingin hanya memproduksi kripik pisang yang biasa saja, Mekarsari telah melakukan berbagai inovasi dalam memproduksi Gobana. Jadi, jangan dikira kita hanya akan makan keripik pisang rasa asin dan manis seperti biasa, karena dengan Gobana kita akan menemukan cara baru menikmati keripik pisang. Bagaimana bisa begitu? Berikut alasannya:

1. Rasanya uenak
Bila keripik pisang umumnya memberikan tekstur garing dan renyah, yang saat dimakan terkadang bisa menusuk gigi, Gobana hadir dengan inovasi rasa yang gurih, renyah, namun tetap lembut. Rasa pisangnya yang manis menambah kekayaan rasa pada keripik ini. Selain itu, dipadu padan dengan bumbu pilihan, membuat Gobana jadi uenak sekali untuk dinikmati, sehingga rugi sekali bila tak segera mencicipi. Tiap bungkus Gobana yang dibawa pulang dari Mekarsari Rumah Snack kemarin, ludes hanya dalam hitungan menit. Sekali buka, langsung mau lagi dan lagi.
2.Terbuat dari pisang pilihan
Berbeda dari keripik pisang pada umumnya yang terbuat dari pisang kepok, Gobana terbuat dari pisang agung dengan ukuran super besar. Selain itu, karena memiliki perkebunan pisang sendiri dan bekerja sama langsung dengan para petani pisang, bisa dipastikan setiap keping kripik Gobana yang kita makan terbuat dari pisang dengan kualitas dan mutu yang terjamin. Tidak hanya itu, karena banyaknya peminat akan keripik pisang ini, sehingga tidak bisa menumpuk stok, maka setiap bungkus Gobana yang dikirim langsung dari Mekarsari adalah fresh from the oven.
3. Unik
Bosan dengan rasa kripik pisang yang itu-itu saja? Tenang, makan Gobana akan membuat kita lupa rasa umumnya keripik pisang. Mengapa? Karena ada delapan rasa pilihan yang tersedia dan kesemua rasanya pas sekali di lidah.

• Choco banana

image
Gobana Choco Banana

Bayangkan keripik pisang yang dilumuri dengan bubuk coklat. Manis pisangnya, rasa coklatnya, semuanya campur jadi satu di lidah. Jangan takut kemanisan, karena menurut saya tipe rasa choco banana ini manisnya pas dan nggak berlebihan.
• Caramel chocolate

image
Gobana Classic Caramel Chocolate

Kalo yang ini rasa coklatnya lebih berasa, salah satu favorit saya. Keripik pisangnya agak basah, namun masih renyah. Dibalur dengan pasta coklat, bikin Gobana caramel chocolate ini rasanya nyoklat banget. Memang lebih manis dari choco banana, tapi kalau sudah mulai nyemil rasa yang ini kayaknya nggak mau berhenti.
• Caramel durian

image
Gobana Caramel Durian

Saya pencinta durian, berbanding terbalik dengan suami dan anak saya. Sehingga bila makan durian, saya harus menghabiskannya sendiri (jadi curhat deh, hihi). Nah, dengan adanya rasa caramel durian ini, sekarang saya nggak perlu sedih lagi bila harus nyemil durian, karena selain rasa duriannya yang khas, nggak ada bau durian yang bikin suami saya mabok. Jadi, buat kamu yang suka durian namun nggak kuat sama baunya, bisa cobain rasa Gobana yang satu ini. Paduan pisang dan duriannya, nyatu banget!
• Japanese greentea

image
Gobana Japanese Greentea

Kamu pencinta greentea? Cobain deh varian rasa Gobana yang satu ini, keripik pisang dibalur bubuk premium greentea. Rasa pisang dan greenteanya yang khas, bisa membuat kita menghayal lagi minum greentea ala-ala Japanese di Jepang nun jauh di sana.
• Hot spicy

image
Gobana Hot Spicy

Mau makan pedas tapi
nggak kuat sama pedasnya? Gobana hot spicy jawabannya. Biasanya, kalau makan makanan yang pedas, saya kurang menikmati rasanya karena tertutupi oleh pedasnya. Nah, kalau mencicipi hot spicy yang satu ini, kita nggak perlu khawatir kepedesan. Rasa pisangnya tetap ada, pedasnya juga berasa. Jadi, makan pisang bonus pedas. Mantap deh pokoknya!
• D’Rujak

image
Gobana Pisang D'rujak

Karena penyuka pedas, suami saya lebih suka varian rasa d’rujak dibandingkan Japanese greentea. Rasa pedas manisnya bumbu rujak, dipadu dengan gurihnya pisang agung, langsung pecah di mulut.
• Cheese

image
Gobana cheese

Varian rasa yang satu ini khusus untuk para pencinta keju. Eh, tapi bagi yang nggak suka keju juga bakalan kepincut deh kayaknya. Rasa asin dan gurihnya keju, dicampur dengan rasa khas pisang, langsung lumer di mulut. Sekali cicip, langsung ludes seketika.
• Sambal petir

image
Gobana D'sambal Petir

Yang satu ini khas Indonesia banget. Orang Indonesia itu kan senang sekali nyocol segala sesuatu sama sambel, terutama kerupuk. Tapi kali ini yang dicocol adalah keripik pisang. Buat yang suka sama pedas, cobain deh varian rasa sambal petir yang pedas, menggelegar kayak petir.

4. Kemasan praktis dan tidak gampang tumpah

Kemasan Gobana Anti Tumpah photo 1452793351289_zpsuusobrjl.gif

Gobana ternyata pas sekali untuk emak rempong seperti saya yang sedang mencari camilan enak, praktis, dan anti tumpah. Bagaimana tidak, begitu melihat Gobana, si kecil langsung berinisiatif melempar-lemparkan bungkusannya. Namun, no need to worry, karena Gobana dikemas dengan kemasan seal anti tumpah, anti bocor, anti melempem, bahkan awet hingga 1 tahun. Selain itu, kemasannya yang easy to bring memudahkan saya kalau ingin membawa camilan kemana-mana. Kebayang kan ribetnya kalau bawa camilan yang bungkusnya besar? Sudah Menuhin tas, berat pula. Ribet deh pokoknya. Nah, kalau bawa keripik pisang ini dijamin nggak bakalan mengulangi hal yang seperti itu, karena Gobana itu praktis, ringan, dan anti tumpah.
5. Harga terjangkau
Dengan semua kelebihan di atas, kita cukup merogoh kocek seharga 15 ribu aja. Murah banget kan? Bukan hanya itu, dengan membeli produk kripik pisang Gobana ini, berarti kita telah turut memajukan bisnis UKM(Usaha Kecil Menengah) yang ada di negeri ini. Apalagi sekarang MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) sudah dimulai. Jadi, kalau bukan rakyat sendiri yang bangga dengan produk dalam negeri, siapa lagi?

Sharing, caring ang loving
Selain berbagai kelebihan di atas, Gobana punya sesuatu yang beda dengan produk camilan lainnya. Setiap bungkus Gobana yang kita beli, sebesar Rp 200 akan disumbangkan ke setiap anak yatim yang membutuhkan dan ibu hamil yang kesulitan membiayai persalinannya di rumah sakit. Tidak tanggung-tanggung dengan program ini, Bu Ida Widyastuti selaku pencetus program sharing, caring and loving ini akan memantau langsung tiap pack bungkusan yang telah terjual, sehingga program ini tidak disalah gunakan.
Agar lebih tepat guna, bantuan dari Gobana akan disalurkan langsung ke setiap yang membutuhkan tanpa perantara. Bahkan mekarsari menerima informasi dari siapa saja yang tahu tentang keberadaan para yatim dan Ibu hamil yang membutuhkan. Jadi, mau sedekah tapi uangnya pas-pasan? Yuk nyemil Gobana!

Inovasi nyemil ala Gobana, teman nyemil untuk semua aktivitas
Asyiknya nyemil Gobana itu, bisa dimakan sambil melakukan berbagai aktivitas. Mau hujan, panas, dingin, siang, malam, bisa semua. Mau indoor atau outdor sekalipun, kalo nyemil, ya gobana!
~ Teman seru saat baca buku

image
Gobana menemani saat baca buku

~ Teman asyik buat piknik

image
Nyocol Gobana sambal petir saat piknik ke kebun binatang TWSL Probolinggo.

~ Teman yang manis buat menulis

image
Gobana durian menemani saat menulis.

~ Teman yang adem sambil nonton film

image
Gobana menemani nonton film.

~ Teman yang nyaman diajak bepergian

image
Bawa Gobana di perjalanan menuju rumah dengan bus.

Program keagenan Gobana
Gimana? Masih belum tertarik untuk mencicipi Gobana? Kalau belum, mungkin yang satu ini bisa buat kamu tertarik. Selain menawarkan rasa dan keunikan yang tersendiri, Mekarsari sedang mencari siapa saja yang ingin bergabung bersama The Great Team Gobana untuk memasarkan produk ini. Apa saja yang bisa didapatkan?
1. Harga khusus

image
Promo Keagenan Gobana (sumber gambar: http://www.gobana.co.id)

°Untuk distributor dengan pembelian minimum 1000 pcs, akan mendapatkan harga Rp 9000 per pack.
°Untuk agen dengan pembelian minimum 100 pcs, akan mendapatkan harga Rp 10.000 per pack.
°Untuk reseller dengan pembelian minimum 50 pcs, akan mendapatkan harga Rp 11.000 per pack.
2. Program Gobana tours

image
Promo Gobana Tours(sumber gambar: http://www.gobana.co.id)

Bila telah memenuhi target penjualan sesuai dengan ketentuan, tim Gobana akan diberangkatkan ke berbagai tujuan perjalanan luar negeri, seperti Malaisya, Singapura, dan Thailand. Bukan hanya itu, dalam acara launching produk Gobana kemarin, bahkan Bu Ida mengatakan akan membiayai dana pembuatan passport. Wiih, seru bingits nih kayaknya.
3. Bergabung menjadi family member The Great Team of Gobana
Setelah bergabung menjadi The Great Team of Gobana, kita akan mendapatkan family member card yang bisa digunakan bila hendak berbelanja di Mekarsari Roemah Snack, dengan diskon special 5% tiap pembelian tanpa minimum pembelian. Buat Emak penggila diskon seperti saya, yang satu ini jadi incaran, haha.

Sekarang saya tak perlu pusing lagi kalau hendak mencarikan camilan enak yang pas buat disimpan di rumah. Soalnya sekarang udah ada keripik pisang Gobana yang praktis, anti tumpah, rasanya uenak dan unik pula. Apalagi ditambah bonus plus-plusnya. Jadi, mau nyemil keripik pisang banyak bonusnya? Gobana aja!

Iklan

12 pemikiran pada “Nyemil Keripik Pisang Banyak Bonusnya? Gobana Aja!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s