Lindungi Suami dengan Jaket Respiro dari Blibli.com

Di kantornya, suami saya bekerja dengan menggunakan sistem shift, pagi, sore dan malam. Jadi, ketika shift sore dan malam, ia bahkan harus berkendara bersama motor kesayangannya di atas jam 11 malam. Agak berbahaya memang, tapi mau bagaimana lagi, tuntutan di tempat kerjanya mewajibkan ia untuk bekerja sementara orang lain sedang terlena dalam mimpinya. Ditambah lagi, daerah Probolinggo tempat kami tinggal, terkenal dengan angin gendingnya yang bila sedang melanda bahkan bisa merobohkan pepohonan besar di pinggir jalan sana. Duh, sungguh tak tega bila harus membayangkan bahaya apa saja yang akan menimpa suami demi untuk menafkahi anak istrinya. Belum lagi bila sedang hujan, kadang suami pulang dalam kebasahan.

Meski selalu membawa jas hujan di dalam jok motornya, suami sering ogah memakai jas hujan, apalagi kalau hujannya turun di pertengahan jalan pulang, nanggung katanya. Untuk itu, demi melindungi suami saya dari dingin dan kencangnya terpaan angin malam dan rintik hujan, saya pun berinisiatif ingin membelikan jaket motor untuk suami tercinta. Setelah browsing dan memilih-milih, akhirnya saya putuskan akan membelikan suami jaket respiro.

Eh, tunggu dulu, mengapa harus respiro?

Sebenarnya, sejak dulu kala suami sudah sangat ingin membeli jaket motor respiro. Pokoknya, setiap cerita tentang jaket motor, beliau pasti selalu menyebutkan jaket respiro. Katanya modelnya keren, kekinian, simple dan nggak norak, yang memakai pun jadi tambah cool. Saya pun manut-manut aja sekalian mencatat dalam hati, kalau suatu saat mau membelikan mas suami jaket motor, berarti belikan jaket respiro saja. Untuk memastikan bahwa cerita suami itu bukan hanya karena kode keras minta dibelikan (haha), saya pun browsing mencari tahu keunggulan si jaket respiro yang dielu-elukan suami ini.

Sebagai salah satu jaket windproof yang diproduksi di dalam negeri, jaket respiro memiliki perbedaan tersendiri bila dibandingkan dengan jaket windproof lainnya. Hal ini bisa dilihat dari bahan yang dipilih respiro untuk hampir semua jaket windproofnya, yang lembut dan membuat nyaman penggunanya. Selain itu, respiro juga menggunakan bahan yang terdiri dari 3 lapisan yakni lapisan terluar menggunakan material nilon atau poliester untuk mencegah air menerobos masuk. Di bagian tengah, terdapat sebuah membran tipis (thin film) setebal 15 Mikron yang berfungsi sebagai tameng angin, dan yang terakhir berbahan fabric dengan tekstur yang lembut agar nyaman saat jaket bersentuhan dengan kulit si pengguna.

Gimana? Kece bingits kan? Kriterianya cocok sekali bila dipakai mas suami untuk pergi bekerja terutama di malam hari, anti air, anti angin, dan nyaman dipakai. Selain itu, modelnya juga keren-keren, jadi selain bisa dipakai untuk menemani perjalanan, jaket ini juga masih cocok kalau dipakai buat jalan-jalan alias mejeng karena tampilannya yang oke. Ditambah lagi, ternyata jaket keren ini made in Indonesia! Sebagai seorang warga negara yang baik, saya akan senang sekali bila bisa turut membantu bangkitnya produk-produk berkualitas dalam negeri.

image

Model jaket respiro. (Sumber gambar: respiro.com)

Setelah memutuskan jaket mana yang akan saya beli, sekarang saatnya menentukan dimana akan membelinya. Karena jaket ini akan saya berikan kepada suami sebagai hadiah, maka saya harus membelinya tanpa sepengetahuan suami. Nah, masalahnya, sebagai seorang emak rempong yang memiliki seorang balita super aktif, kemungkinan untuk bisa pergi ke luar rumah tanpa sepengetahuan suami itu akan sulit sekali. Akhirnya, saya pun membelinya secara online. Selain lebih mudah, lebih hemat dan nggak ketahuan suami, ada sebuah toko online langganan yang membuat saya setiap kali belanja tak perlu repot mikirin ongkir, tak perlu takut akan dibohongi karena online shopnya abal-abal, dan yang paling penting selalu ada potongan, –emak ngirit detected :D- apalagi kalau bukan ecommerce terbesar di Indonesia, Blibli.com. Dan benar saja, harga jaket respiro yang ada di Blibli.com waktu itu adalah 363.000 rupiah free ongkir ke seluruh Indonesia. Karena log ini sebagai member baru, saya mendapatkan potongan sebesar 50.000 rupiah. Jadi, harga yang harus saya bayar adalah hanya 313.000 dan barang siap dikirim langsung ke rumah kami. Sementara di online shop yang lain harganya masih 363.000 belum termasuk ongkir.

image

Perbandingan harga jaket respiro di Blibli.com dan ecommerce lain. (Sumber gambar doc. Pribadi)

Akhirnya, setelah menunggu selama seminggu, barang yang ditunggu-tunggu pun tiba dengan selamat sampai di rumah. Kini, kekhawatiran saya untuk melepas suami berangkat shift sore dan malam pun berkurang, karena selain senantiasa mendo’akan keselamatan mas suami, saya juga telah mempercayakan jaket respiro dari Blibli.com untuk menemani dan menjaga suami tercinta saat berkendara bersama motor kesayangannya.

image

Suami siap berangkat kerja dengan Jaket Respiro dari Blibli.com. (Sumber gambar doc. Pribadi)

Nah, bagi kamu para istri yang juga merasakan pengalaman yang sama seperti saya, mungkin Review otomotif dan Review Blibli.com dari saya ini bisa sedikit membantu ya. Enjoy the writing guys! 🙂

Blibli.com Fantastic Blog Competition

Tinggalkan Balasan

