Tape Panggang Keju Kismis, Murah, Mudah, Yummi!

image

Tape Panggang Keju Kismis by Chef Julia.

Karena beberapa bulan yang lalu saya dan suami sempat terpisah (ceile), alhasil saya pun jarang masak untuk suami tercinta. Hehe.
Nah, untuk mengganti rasa bersalah saya, maka saya pun mendadak dangdut maksudnya mendadak rajin masak. Hihi.
Kemaren waktu bikin prol tape, ternyata masih banyak sisa tape di kulkas, secara saya beli tapenya 1 kg. Duh.
Akhirnya suami pun mencetuskan ide, “dibakar aja.” Kayak makanan di Jawa Barat. Lupa tapi apa namanya.
Dengan beberapa persediaan sisa prol tape kemaren, akhirnya saya pun ekseskusi. Dijamin mudah, murah dan yummi. 😁

                Tape Panggang Keju Kismis

Bahan:
Tape singkong
Mentega
Keju
Kismis

Cara Membuat:
Tata tape singkong utuh di atas loyang, susun kismis di atas tape. Jangan lupa, sebelumnya loyang diolesi mentega dulu ya, biar nggak lengket. Olesi tape dengan mentega. Panggang kurang lebih selama 20 menit dengan api atas dan bawah atau sampai tape kelihatan kecoklatan, tapi jangan sampai gosong ya. Setelah matang, taburi dengan keju parut. Untuk hasil yang lebih enak, sajikan dengan taburan misis coklat atau susu coklat. Hmm, yummi bingitss! Aroma tapenya menyebar ke seantero rumah. O ya, kismisnya bisa diganti dengan yang lain ya, bisa kurma, chocohips atau yang lainnya. Kalau belum punya oven, bisa panggang di teflon di atas kompor. 😂

image

Jadi deh, tape panggang keju kismis.

Gimana? Mudah kan? Rasanya enak bingits, hehe. Apalagi karena tape bondowoso ini rasanya memang manis, yang paling nikmat itu yang bagian kecoklatan itu, ada sensasi tersendiri. Hehe.
Udah, daripada ngiler, mendingan bikin yuk! 😆

Iklan

4 pemikiran pada “Tape Panggang Keju Kismis, Murah, Mudah, Yummi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s