That My Mom is Wonderful

 

Paiton, 19 Desember 2012

09:22 pm

08789621xxxx

Assalamu’alaikum, Mba’, lomba cerpennya hanya untuk mahasiswa di universitas UNIVERSITAS SURYAKANCANA CIANJUR aja ya Mba’?

08572322xxxx

Wa’alaikumsalam, gak kok teh/akang, udah banyak kok yang ngirim dari luar Cianjur, ayo kirimkan karya terbaikmu…

08789621xxxx

Deadlinenya kapan Mba’?

Julia

08572322xxxx

Deadlinenya besok Mba’, dibungkus pake amplop coklat ya?

Mba’ dari luar Cianjur ya?

08789621xxxx

Ya Mba’, kalo ngirimnya lewat email aja gak boleh ya Mba’?

Saya baru tahu infonya…

08572322xxxx

Oh iya mba’, boleh…

Segera kirim ke kemuslimahanldbkim@yahoo.co.id infak 15.000/karya

08789621xxxx

Oke Mba’, makasih..^^

***

Paiton, 19 Desember 2012

09:22 pm

Aku: “Gue mau ikut lomba nulis cerpen ini!!!”

Dia yang tak nyata: “Gile aja lu, emang lo pikir lo siapa hah? Deadline nya itu besok tau!!”

Aku: “ Bodo’, trus kalo deadlinenya besok gua musti koprol sambil bilang wow gitu?”

Dia yang tak nyata: “Emang lu udah punya cerpen?”

Aku: “Belon.”

Dia yang tak nyata: “Trus mau ngirimin apa? Besok lo deadlinenya?”

Aku: “Suka-suka gua dong, rese’ amat c lo!!”

Dia yang tak nyata: “Gak bakalan bisa ikut deh lo, lo itu jagonya hanya bikin cerita yang setengah-setengah ama ngayal mau jadi penulis, tapi gak pernah bisa nulis!!”

Aku: “Terus kalo emang gitu emangnya kenapa? Udah de, jangan sirik ya!!”

Dia yang tak nyata: “Udah de, daripada malu-maluin diri sendiri, dan nyapek-nyapekin tangan buat ngetik, mendingan lo tidur aja, kan itu hobi lo…”

Aku: “Eitts, sekarang gua mau berubaaaaaah, lo gak akan bisa mempengaruhi gua lagi, cukup sudah aku termakan ama janji-janji manis tapi pahitmu itu!! Cukup sudah aku kecewa karena gak pernah bisa ikut lomba cerpen dan itu semua gara-gara lo tauk!!!

Dia yang tak nyata: Hahahaha, gak akan pernah deh lo tu bisa ikut ni lomba apalagi masuk jadi finalis bahkan pemenang, beuuuhh, jauuuuh banget. Kalo pun itu terjadi, itu artinya kualitas bahasa sama karya dari lomba itu udah std. Banget alias standar banget gitu lo.”

Aku: “Biarin, bodo’. Lumayan kan buat gue latihan nulis, syukur-syukur karya ngasal gua dibaca ama orang daripada mendep di kepala terus gara-gara lo. Pokoknya kali ini lo gak bakalan bisa mempengaruhin gua dah, gua udah bertekad kali ini, pokoknya gua mau ikut lomba cerpen ini!!harus!!Kayaknya emang Alloh mau ngasih jalan untuk gue biar lebih mudah untuk bisa nulis, buktinya setiap kali ada lomba nulis, mesti gua tahu, biar pun tahunya kadang-kadang mepet atau bahkan kadang-kadang jauh-jauh hari sebelumnya udah tahu dan semuanya batal gara-gara aku ikutin semua kemauanmu itu tau!!

Tapi kali ini kamu gak bakalan berhasil mempengaruhiku!! Aku bertekad akan ikut lomba ini.”

Dia yang tak nyata: “Yasud, kalo emang itu mau loh, liet aja ntar, pasti ujung-ujungnya batal juga, mending gua tidurr, enaak, adem, asyik…  ”

***

Paiton 19 Desember 2012,
10:24 pm

08789621xxxx

Assalamu’alaikum, agik ngape Mak?1

08566181xxxx

Walaikumsalm, agik jage toko cas, ngape?2

08789621xxxx

Dak ngape lah Mak, nek sms bai, dak usah leteh igak Mak, sakit kelak e,

 o Mak, Cas minta izin ok, Cas nek ikut lomba nulis cerpen LDK BKIM UNIVERSITAS SURYAKANCANA CIANJUR…3

08566481xxxx

Ape tu cas? Jauh ge ka nek ke cianjur?4

08789621xxxx

Bukan ke Cianjur e Mak, ikut lomba nulis cerpen yang diselenggara kek universitas di Cianjur Mak, nulis e tetep bisa di rumah, tapi ngirim e pake internet.5

08566481xxxx

Ape? Malem2 cem ni ka nek ngirim cerpen? ka lah minta izin kek laki ka lom men lom minta izin minta izin kek laki ka dulu…hati2 ude e men keluer malem keluer e kek laki ka atau dak? 6

08789621xxxx

Ngirim e bisa dari rumah pake laptop yang lah ade koneksi internet e dari modem Mak, ku lom milang kek Mas Adit nek ikut lomba cerpen, ku hanya baru milang kalo ku nek nulis cerpen sambil nunggu die pulang begawe. Tapi ku nek minta izin Mak dulu kalo ku nek bikin cerpen tentang Mak. Doakan Mak ok, semoga ku bisa ngasih yang terbaik. Aamiin..kelak ngirim e dak perlu mintak kanti Mas Adit dak Mak, ngirim e bisa dari rumah, pake modem.7

08566481xxxx

Ape??

Ka dak mintta izin kek laki ka dulukk ken? cem mane ka ni? laki ka tu punya hak atas dirika! Biar semue pekerjaan ka juga diridhoi Alloh ka ge harus minta izin kek laki ka, dak boleh dak minta izin, mak dak kawa dak anek mak dak sopan kek laki pokok e ka harus minta izin duli kek laki ka baru mak ngasih doa restu.8

08789621xxxx

Aok Mak, ni ku sms Mas Adit e…9

08789621xxxx

Assalamu’alaikum, Abi, sibuk gak?

Lagi ngapain?

08574680xxxx

Wa’alaikumsalam Warohmatulloh, lagi standby Mi, kenapa?

Gak takut kan di rumah sendirian?

08789621xxxx

InsyaAllah gak Bi, kan ada Allah, Jv

*Walaupun ada sedikit ketakutan si, tapi InsyaAllah semuanya bisa teratasi kok.
Bi, boleh gak Ummi ikut lomba nulis cerpen?

08574680xxxx

Ya boleh lah sayaang, kenapa juga Abi gak mau ngasih istrinya yang tercinta ini berkreasi? Abi malah seneng jadi Ummi bisa punya kesibukkan sembari nungguin Abi pulang kerja disamping ngelakuin kesibukkan lainnya.

08789621xxxx

Beneran ya Bi?

Horaaii…^^v

Makasih ya Abi sayang… :*

Ummi sayaang Abi…

08574680xxxx

Sama2, semoga Allah ngasih yang terbaik untuk istriku yang tercinta ini, Aamiin…:)

08789621xxxx

Aamiin, makasih ya Abi, Ummi tunggu di rumah, nanti Abi cek dulu ya cerpennya,,,^^v

***

Paiton, 19 Desember 2012

11:08 pm

08789621xxxx

Assalamu’alaikum, agik ape Mak? Lah tiduk ok? Mak, ku lah minta izin kek Mas Adit, Mak doakanku ok, biar ku bisa ngasih yang terbaik dan dapet yang terbaik, syukur2 bisa jadi juara, Aamiin…10

08566481xxxx

Wslm, aoklah semoga ka juara, mak lah ngantuk, baru ude nutup toko ka dak usah tiduk malem gilak cas. 11

08789621xxxx

Aok Mak, Mak baek2 disanen ok, semoga Mamak kek Ayah sehat selalu disanin…12

***

Paiton 19 Desember 2012

09:24   AM

 

Bagiku Ibu adalah segalanya,

Karena tanpa Ibu berarti tiada aku,

Ibu yang sudah melahirkan aku,

Dan seorang Ibu juga yang sudah membesarkan dan melahirkan Abi, lelaki yang kucintai karena kesederhanaan dan kemewahan cintanya.

Dari kecil hingga sekarang aku telah dewasa, Ibu tak pernah berhenti berjuang untuk kebahagiaan kami.

Dulu bahkan untuk membantu Ayah Ibu harus rela mengayuh sepeda tuanya berkeliling kota dan desa untuk berjualan sayur,

Ya, demi aku dan Abang-abangku. Demi keluarganya.

Dulu Mak –begitu panggilanku untuk Ibuku, layaknya orang Melayu kebanyakan memanggil Ibu—sering bilang, kalau pas dulu kami masih kecil Mak selalu berangan-angan punya anak-anak yang cerdas, berbakti kepada orang tua, bekerja memenuhi kebutuhan keluarga. Mak selalu tersenyum bahagia saat menceritakan angan-angannya itu. Kendati itu semua tak bisa sepenuhnya tercapai, Mak selalu mengungkapkan rasa syukurnya.

idup cem ni ge lah Alhamdulillah Cas, makan dak kekuarangan, idup dak telalu susah, cube liet orang di luer-luer sane, banyak yang jadi pengemis, macem-macem lah pokok e.”13 Begitu pesan Mak setiap kali saat omonganku mulai melantur tentang nasib.

##

Kaulah ibuku cinta kasihku
Pengorbananmu sungguh sangat berarti

Sinari hidupku dengan kehangatanmu

##

Terima kasih untuk semuanya Mak, maaf, Cas belum bisa memberikan apapun untuk Mak. Saat ini Cas hanya bisa berdoa semoga Mamak disana baik-baik selalu dan senantiasa berada dalam lindunganNya. Semoga kita semua bisa bertemu di FirdausNya. Cas ‘gak tahu apakah nanti mereka mengerti tentang apa yang Cas tuliskan ini Mak, melalui tulisan ini Cas hanya ingin mengumumkan pada dunia, bahwa Cas juga punya Ibu yang luar biasa.

Love you Mom, as always.

Paiton, 19 Desember 2012

***

Paiton, 22 Desember 2012

08:04 AM

08572322xxxx

Assalamu’alaikum, maaf, ini dengan Mba’ Julia ya?

08789621xxxx

Wa’alaikumsalam, iya, kenapa Mba’?

08572322xxxx

Mba’ ikutan lomba menulis cerpen yang diadakan LDK BKIM UNIVERSITAS SURYAKANCANA CIANJUR kan kemaren?

08789621xxxx

Iya Mba’, kenapa?

08572322xxxx

Selamat Mba’, Mba’ berhasil meraih juara 2 untuk lomba cerpennya, bersaing dengan ratusan cerpen lainnya. Untuk informasi pengambilan hadiah dan seterusnya, nanti pihak panitia lomba akan menghubungi Mba’ lagi. Sekali lagi selamat ya Mba’, terus persembahkan karya terbaik ya Mba’.

08789621xxxx

Yang bener Mba’?Alhamdulillaaah… J

***

Aku: Alhamdulillah, akhirnya aku bisa juara, lihat kan, akhirnya, pengaruhmu tidak akan pernah bisa bertahan lama padaku. Kau akan selalu kalah bertarung denganku, karena kau hanya bayang-bayang kelam yang akan mudah sirna hanya dengan sentuhan kasih sayang dan semangat yang luar biasa. Dan Ibuku tak kan membiarkan kamu menghancurkan anaknya melalui pengaruh burukmu!

Dia yang tak nyata: 😥

Image*Special for you Mom, even the story is not beauty at all is not mean that my love is as worse as my writing, believe me that I love you deeply Mom, I just wanna admit it before everything is too late.

**Selesai**

Glosarium

1: Masih ngapain Mak?

 

2: Masih jaga toko Cas, kenapa?

 

3:‘Gak kenapa-kenapa Mak, hanya mau sms, jangan kecapekan Mak, nanti sakit.

Oh ya Mak, Cas minta izin untuk ikut lomba menulis cerpen LDK BKIM UNIVERSITAS SURYAKANCANA CIANJUR…

 

4: Apa itu Cas? Jauh sekali kamu mau ke Cianjur?

 

5:Bukan ke Cianjur Mak, ikut lomba menulis cerpen yang diadakan universitas di Cianjur Mak, nulisnya bisa tetap di rumah, tapi ngirimnya melalui internet.

 

6: Apa? Malam-malam kayak gini kamu mau ngirim cerpen? Kamu udah minta izin sama suamimu belum? Kalo belum, minta izinlah sama suamimu dulu, hati-hati kalo keluar malam-malam, kalo keluar malam-malam sama suamimu ‘gak?

 

7:Cerpennya bisa dikirim dari rumah pake laptop yang sudah punya koneksi internet nya dari modem Mak, aku belum ngasih tahun Mas Adit kalo mau ngikut lomba cerpennya, aku hanya baru ngasih tau kalo Cas mau nulis cerpen sambil menunggu Mas Adit pulang kerja. Tapi aku mau minta izin Mamak dulu kalo aku mau nulis cerpen tentang Mak. Doakan aku ya Mak, semoga bisa ngasih yang terbaik. Aamiin. Nanti ngirimnya gak perlu minta temenin Mas Adit kok Mak, bisa dari rumah pake modem.

 

8: Apa? Kamu ‘gak minta izin dulu sama suamimu ya? Bagaimana pun suamimu punya hak atas dirimu, agar semua pekerjaanmu juga diridhoi Allah kamu harus meminta izin kepada suamimu, gak boleh gak minta izin, Mak gak mau kalo anaknya Mak ‘gak sopan sama suaminya. Pokoknya kamu harus minta izin dulu sama suamimu baru nanti Mak kasih doa restu.

 

9: Iya Mak, ini mau sms Mas Aditnya..

10:Lagi ngapain Mak? Udah tidur belum? Mak, aku udah minta izin ke Mas Adit, Mak doakan aku ya, biar aku bisa ngasih yang terbaik dan bisa mendapatkan yang terbaik, syukur-syukur bisa jadi juara,Aamiin…

 

11: Iya, Semoga kamu juara, Mak udah ngantuk, baru selesai tutup toko kamu ‘gak usah tidur terlalu malam Cas.

 

12: Iya Mak, Mak baik-baik disana ya, semoga Mamak dan Ayah sehat selalu disana.

 

13:Hidup seperti ini aja sudah Alhamdulillah Cas, makan ‘gak kekurangan, hidup ‘gak terlalu susah, coba lihat orang du luar-luar sana, banyak yang jadi pengemis, macam-macam pokoknya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s