Welcome To Paiton

Hahaaaa..
lucu sekali kalo baca2 tulisan ini(secara emang aku yang mengerti sepenuhnya)
Tulisan ini udah telatttt banget d kayaknya, tapi sayang kalo gak ditampilin,
ngemenuhin konsep 😀

Oke ini cerita kami selama perjalanan menuju Paiton, salah satu kecamatan di kabupaten Probolinggo ini.untuk sementara c itu yang ku tahu dari desa kecil tapi ramai ini.

Ya, desa ini memang kecil. Tapi desa ini ramai guys

Desa ini jadi salah satu rute yang harus dilewati ketika kita hendak ke Bali dari Surabaya atau probolinggo . Wajar saja jika jalanan desa ini ramai dengan bus2 pariwisata atau mobil2 industri.

Nah untuk ke desa ini kita bisa pilih menggunakan jasa travel atau bus.

Buat kamu yang tinggal di Pangkalpinang, nih aku jelasin rutenya.

Pertama2 kalo jalurnya naik pesawat, kita harus ke bandara depati amir dulu neeh

Ini dia armada garuda yang bakal kami naiki untuk sampai ke Surabaya.

Ya, Paiton adalah salah satu kecamatan di salah satu kabupaten di Probolinggo, Jawa Timur.

Karena bandaranya ada di Surabaya, makanya kami berangkat ke Surabaya dulu neeh
J

Situasi di bandara depati amir pangkalpinang


Bawaan kami berdua tanpa koper,karena kopernya udah di bagasiJ

Hampir lupa, kami berangkat ke Paiton ini berdua, aku plus Adek. Eit, plus 2 teman lelaki lainnya, hanya kami tidak berangkat bersamaan.(formal banget y..:))

Perjalanan kita dari Pangkalpinang-Jakarta kurang lebih 15 menitan lah.(efek nikmatin perjalanan kayaknya, ternyata aslinya 50an menit… :D)

Tapi sayangnya, kemarin itu ada penumpang yang lama, jadinya tepaksa demi alasan keselamatan kami harus menunggu penumpang tersebut sehingga kami harus menunggu sedikit lama di dalam pesawat hanya gara2 penumpang tersebut.

Kurang lebih 15 menit kemudian, nyampe d kita di bandara soekarno hatta… J

Kami nyampe Jakarta jam 11 lewat lah, kalo ndak salah. Soalnya udah hampir dua minggu yang lalu. Trus pesawat jakarta-Surabaya baru berangkat jam 1 lewat.jadinya kita nunggu dulu d…

Sambil nunggu foto dulu neehJ

,eit tapi itu gambar pas udah di Soekarno Hatta siih:)
Ok, setelah menunggu lama, akhirnya pesawatnya berangkat juga.dan penerbangan ke Surabaya memakan waktu kurang lebih 1 jam-an. Lumayan lama. Di pesawat, kami dikasih snack, main game, dikasih minum, dst.dst . nah setelah perjalanan panjang, akhirnya nyampe juga di Bandara Juanda. Tahu nggak kalo bandara ini adalah bandara terbersih di Indonesia.kata tulisan yang ada di bandara itu c.

Nah, sambil nunggu bagasi, motoin om2 yang juga nunggu bagasi ni.

Iseng2, moto lagi d…

Tahu nggak kalo pas nyampe bandara Juanda itu, kami langsung ngambil dorong2 itu, lupa tapi ama namanya. Ada kejadian yang sedikit lucu nni ama dorongan ini.

Jadi Kan kalo di Bangka dorongannya masih yang biasa tu.

Nah kalo di Juanda itu gak, di pegangannya ada tulisan push to break the rem. Gitu ya kalo gak salah.

Nah jadi kita itu gak ngaplikasiin tulisan itu, jadinya kita dorong tanpa menekan.jadilah selama beberapa menit kami jalan mengunakan dorongan itu,ada bapak2 petugas di bandara itu teriak “kalo jalan ditekan,kalo jalan ditekan, kalo jalan ditekan”. Kuat lo, malu-maluin aja d tuh bapakJ

Ok. Setelah itu kami duduk nunggu in bagasi kami, dua koper tadi.

Jadi kami nunggunya sambil duduk aja. Di electronic board notice nya itu ada c ditulis Jakarta,Denpasar sama pesawatnya. Jadinya kami yakin aja kalo kami udah nunggu di tempet yang bener. Untuk meyakinkan lagi, kami nanya bapak-bapak bener gak kalo nunggunya disitu. Bapakya bilang iya. Padahal dia aja penumpang.:)

Jadilah kami menunggu beberapa menit, ada kalonya 30 menit.

Sementara k3 Andri dan k3 Echa yang akan mengantar kami ke tempat peraduan sementara kami di Surabaya nanti sebelum berangkat ke Paiton.

Selama kami di Surabaya, kami menginap selama tiga hari dua malam di kost2an temannya k3 Echa. Kami tinggal di daerah Mulyosari, suterejo.ini nih kost2an sementara kami. J

Tempatnya enak, mbak2nya juga baik. Kami menginap di kamar mbak Wulan dan mbak Nunik yang sebentar lagi pada saat itu akan wisuda S1 ITS.

Kamarnya enak. Ada televisinya.

Selama di Surabaya kami merasa lumayan betah. Soalnya disana lumayan murah.

Nah keesokan harinya tanggal 15 September kami dijemput travel surya untuk berangkat ke Paiton.

Alhamdulillah semuanya lancar, aman n terkendali,
meskipun ada beberapa peristiwa yang sepertinya bakal mengubah sedikit cerita hidup saya 🙂

Iklan

Satu pemikiran pada “Welcome To Paiton

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s